Latest Updates

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Manula

Manfaat Ikan Salmon; Usia tua seorang manusia akan rentan dengan berbagai penyakit seperti pikun atau penurunan fungsi otak, darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung dan penyakit lain. Hal ini disebabkan oleh faktor umur organ-organ tubuh manusia yang sudah tua disamping itu bisa juga disebabkan kurangnya asumsi makanan atau minuman yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh, karena kebanyakan orang masih mementingkan rasa kenyang dari pada nilai (gizi) dari makanan itu sendiri.

Dengan menkomsumsi ikan salmon baik secara rutin atau bertahap menurut penelitian secara biologis akan menjaga kesehatan otak kita dari penyakit tua (pikun) karena dalam ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat diperlukan oleh otak sehingga dapat meningkatkan memori dan mencegah penurunan fungsi otak.
Ikan Salmon

Berikut ini adalah beberapa manfaat ikan salmon:

1. Menjaga Kesehatan Otak
Ikan salmon kaya akan omega-3 asam lemak yang akan mendukung fungsi otak dengan meningkatkan memori, mencegah penurunan terkait usia dalam fungsi otak yang disebabkan penyakit Alzheimer.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Tinggi omega 3 asam lemak dan asam amino yang terkandung dalam ikan salmon membantu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula, kekeringan dan kelelahan pada mata.

3. Melindungi Tubuh Terhadap Radikal bebas
Ikan salmon adalah sumber selenium dan mineral yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Ikan salmon membantu mengontrol tekanan darah tinggi pada tubuh sehingga memberikan perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke.

5. Mencegah Penyakit Jantung
Omega 3 pada ikan salmon membantu dalam menurunkan tingkat trigliserida yang meningkan resiko penyakit jantung dalam kasus akumulasi tinggi.

6. Melindungi Kulit
Omega-3 juga memiliki efek anti-inflamasi yang berarti melindungi kulit terhadap kanker kulit.

7. Melindungi Saluran Pencernaan dan Mencegah Kanker
Dengan menkonsumsi ikan salmon akan melindungi tubuh dari beberapa serangan penyakit kanker seperti kaknker kulit, kanker payudara, dan penyakit kanker lainnya.

Itulah beberapa manfaat dan nutrisi dari menkonsumsi ikan salmon bagi seseorang yang lanjut usia apabila dikonsumsi secara teratur. Selain sangat dibutuhkan oleh manula ikan salmon ini baik juga dikonsumsi oleh anak muda sebelum usia lanjut atau sebelum diserang penyakit tua seperti pikun karena kata pepatah dokter "mencegah itu lebih mudah dari pada mengobati". Mari kita mumpung masih muda menkonsumsi ikan salmon secara teratur supaya badan sehat serta kuat dan awet.

Semoga tulisan tentang manfaat ikan salmon ini sedikit membantu anda baik yang terkena penyakit manula ataupun yang mencegah beberapa penyakit diusia lanjut.

0 Response to "Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Manula"

Post a Comment